Cara Menghilangkan Komedo Hitam yang Membandel from buzai232's blog

Jakarta Wajah berkaitan erat dengan berbagai masalah, seperti jerawat, minyak berlebih, kulit wajah bersisik, bekas jerawat, wajah kusam, dan lainnya. Salah satu masalah wajah yang seringkali dialami oleh banyak orang adalah komedo. Ya, komedo terkadang membuat orang menjadi geregetan. Meski kelihatan sepele, komedo bisa membuat orang menjadi kehilangan percaya diri. Apalagi jika komedonya tampak berupa titik-titik hitam di wajah terutama bagian hidung, bikin rasa percaya diri seakan hilang.cara ber make up natural

Komedo sendiri merupakan sebuah benjolan (papula) kecil yang ada pada permukaan kulit. Perlu kamu tahu bahwa komedo juga termasuk dalam jenis jerawat namun yang ringan. Tidak hanya di wajah, komedo juga bisa terjadi di leher, dada, bahu, punggung, dan lengan. Komedo sendiri terjadi karena sel kulit mati dan minyak yang terkumpul pada ujung luar folikel rambut. Komedo nampak hitam karena kulit di atas komedo terbuka dan terpapar udara.
Selain faktor munculnya komedo, komedo juga terbagi menjadi 2 macam, yaitu komedo hitam dan komedo putih.

Komedo hitam:

Komedo ini bersifat terbuka yang ditandai dengan membesarnya folikel rambut yang ditutup oleh sekumpulan kotoran kulit dan sebum. Komedo hitam ini biasanya terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam

Komedo putih:

Dibandingkan dengan komedo hitam, komedo putih tidak nampak, namun dapat ditemukan dengan menekan pori-pori wajah.

Biasanya, komedo hitamlah yang paling mengganggu penampilan karena sangat terlihat. Beberapa orang pun berusaha menghilangkan komedo. Cara menghilangkan komedo hitam juga telah menjamur seperti yang kita ketahui. Ada yang dengan menggunakan alat dengan cara memencet komedo hingga keluar, ada pula yang menggunakan vacuum cleaner khusus komedo, ada yang menggaruk-garuk sendiri menggunakan kuku jari tangan, ada yang menggunakan plester khusus komedo yang disebut pore pack.

Cara menghilangkan komedo hitam memang beragam. Ada yang harus mengeluarkan banyak uang, ada juga yang murah. Namun semahal apapun perawatan yang dilakukan agar komedo hilang, nantinya komedo akan kembali juga. Daripada harus terus mengeluarkan banyak uang dan belum tahu bagaimana hasilnya nanti, coba deh cara menghilangkan komedo hitam secara alami.

Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment