Cara Mujarab Menghilangkan Komedo Secara Alami from buzai232's blog

Komedo merupakan masalah wajah yang tergolong bandel, sudah dipencet berapa kali pun tetap saja muncul. Ya, komedo ini lebih betah berada di wajah, terutama pada bagian hidung. Apa sih komedo itu? Komedo adalah pori-pori yang tersumbat.cara membuat kulit bersih
Tahukah kamu, komedo merupakan salah satu jenis jerawat yang disebabkan oleh sekresi minyak berlebih pada kulit dan sel-sel kulit mati.
Walaupun kamu melakukan berbagai perawatan untuk komedo, tapi akan muncul kembali kalau tidak tahu penyebab munculnya. Nah, ini dia penyebab komedo muncul:

Sering mengonsumsi junk food, gorengan, dan makanan berlemak tinggi.
Sebelum masuk ke pembahasan cara menghilangkan komedo secara alami, alangkah baiknya kita mengetahui perbedaan antara komedo hitam dan komedo putih.
Komedo Hitam: Jika dilihat secara fisik, komedo hitam atau blackhead terlihat memiliki pori-pori yang besar dan menghitam. Blackhead bersifat terbuka dengan ditandai besarnya folikel rambut yang tertutup oleh minyak wajah dan kotoran kulit.
Komedo Putih: Secara fisik, komedo putih atau whitehead terlihat seperti tonjolan putih namun tidak begitu tampak di wajah. Komedo putih hanya akan terlihat jika kita menekan pori-pori di area hidung.
Di antara kedua jenis komedo tersebut, komedo hitam lah yang dirasa paling mengganggu, terutama dari segi penampilan yang membuat wajah terlihat kusam dan kotor. Lantas bagaimana cara menghilangkan komedo hitam?
Ada berbagai macam cara menghilangkan komedo hitam yang membandel di wajah. Mulai dari menggunakan bahan-bahan herbal hingga menggunakan alat penyedot komedo. Bahkan tak sedikit juga perawatan yang bisa menghabiskan banyak uang hanya untuk menghilangkan komedo agar tidak balik lagi.
Nah, di sini Keepo akan membagikan tips bagaimana cara membersihkan komedo hitam dan putih secara alami maupun menggunakan alat khusus penyedot komedo.

Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment